brojong, bronjong, Harga murah, Karya Utama Steel, Post Bronjong, Spesifikasi Bronjong, Spesifikasi Kawat Bronjong

HARGA BRONJONG READY GUDANG SURABAYA

HARGA BRONJONG READY GUDANG SURABAYA

 

Untuk para kontraktor yang mengerjakan pekerjaan tanggul, pasti tidak asing dengan meterial yang akan dibahas ini yaitu Bronjong atau sering disebut dengan Gabion. Bronjong adalah salah satu bahan material yang digunakan sebagai dasar bangunan maupun tanggul. Bronjong memiliki keunggulan dapat mengatasi longsor akibat pergeseran tanah dan erosi akibat gerusan air. Bronjong sering ditemui di tepi sungai ataupun tepi tebing yang memiliki tekstur tanah yang rawan longsor. Bronjong pada umumnya berbentuk kotak atau balok yang didalamnya diisi dengan batu-batu besar yang berfungsi untuk menahan pergerakan tanah dibelakangnya.

Bronjong memiliki 2 jenis bahan yaitu bronjong berbahan kawat galvanis dan bronjong berbahan PVC. PVC sendiri merupakan sejenis lapisan plastic yang kuat terhadap cuaca ekstrim dan juga bahan kimia.

Kunjungi Kami di https://karyautamasteel.net

Untuk Mengetahui Produk-Produk Yang Kami Sediakan

 

Spesifikasi Bronjong

Bronjong memiliki 2 jenis ukuran, yaitu :

  • 2 x 1 x 1 m ( p x l x t )
  • 2 x 1 x 0,5 m ( p x l x t )

Selain ukuran diatas, bronjong juga memiliki sepesifikasi lain seperti bronjong memiliki 2 ukuran diameter kawat anyam yaitu 2,7mm dan 4mm, bronjong juga memiliki 2 ukuran Mesh atau spasi besi yaitu 8 x 10 cm dan 10 x 12 cm.

Keunggulan Penggunaan Bronjong

  1. Walaupun bronjong penggunaannya dengan diisi batu dan diikat tetapi karakteristiknya tetap fleksibel dan tidak kaku, sehingga lebih efektif saat menahan gaya akibat pergerakan tanah dibelakangnya.
  2. Stukturnya yang berpori membuat air yang berada di dalam tanah bisa keluar dengan sendirinya dan juga mengakibatkan berkurangnya tekanan yang akan terjadi.
  3. Dari segi harga, penggunaan bronjong ini bisa lebih hemat dibandingkan dengan penggunaan penahan tanah dari beton.

 

Untuk Pemesanan Hubungi Kami

081357352465

 

Write a comment